7upasia.net

www.bola7up.com – Seorang warga negara Malaysia bernama Jawahir Saliman disebut sebagai pengatur skor pada pertandingan-pertandingan sepak bola Indonesia, kata mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan.

“Jadi satu tim dikondisikan oleh orang Malaysia. Orang Malaysia ini bernama Jawahir Saliman dia terkenal dipanggil Mr Sam. Ini orang yang merusak sepak bola Indonesia,” kata Gunawan seperti dilansir Antara.

Menurut mantan pelatih Deltras Sidoarjo tersebut Jawahir sudah profesional dan piawai dalam mengatur hasil pertandingan di tiap kompetisi sepak bola Indonesia. “Memang dia sangat piawai sekali untuk mengondisikan kompetisi-kompetisi, setiap pertandingan dia selalu ada,” kata Gunawan.

Ia menjelaskan bahwa Jawahir yang biasa dipanggil Mr Sam tersebut merupakan mantan pemain timnas Malaysia. “Kalau di-Google dilihat ya, dia tampak orangnya kumisan, dulu katanya mantan pemain nasional Malaysia,” kata dia.

Gunawan juga mengakui bahwa dirinya pernah beberapa kali bertemu dengan Jawahir. “Pertama kali saat 2013, saya mau pertandingan, ketemu di Solo,” kata dia.

Mantan pelatih yang menukangi Persipur Purwodadi sejak 2012 tersebut menjelaskan bahwa permainan’ pengaturan skor Jawahir dilakukan secara profesional tanpa meninggalkan bukti.

“Mungkin mereka sudah profesional ya, mereka tidak pernah lewat transfer, selalu lewat cash. Ini uangnya langsung 400, dia kasih dulu separuh, selesai diberikan semua. Ini yang dialami Divisi Utama, jadi dia tidak pernah bermain transfer,” kata Gunawan.


Source: 7upAsia