7upasia.net

berita7up.com – GRUP D Piala Eropa 2016 berisikan Spanyol , Kroasia , Ceko dan juga Turki. Selain Spanyol , ketiga negara lain memiliki kualitas yang hampir setara. Namun, pengamat sepakbola Tanah Air, Maruf El Rumi, berani memprediksi negara mana yang bakal mendampingi Spanyol untuk lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016.

Ketimbang Kroasia dan Ceko, Turki lebih dijagokan menemani Spanyol . Alasannya, banyak pemain Turki yang aktif di liga-liga besar Eropa.

Tergabung di grup D, Turki finis di posisi dua dengan koleksi 21 poin, hanya terpaut satu angka dari Spanyol yang saat itu menjadi pemuncak klasemen kualifikasi. Dahkan di babak kualifikasi tersebut, Turki bermain cukup bagus dan memperoleh hasil positif.

Grup D sejatinya berkesempatan meloloskan tiga negara ke 16 besar. Asalkan tim penghuni peringkat tiga grup D mampu meraih hasil yang sama atau lebih baik dari penghuni peringkat tiga di grup lainnya.

“Spanyol kemungkinan besar menjadi juara grup. Sementara Turki bakal menemani Spanyol ke 16 besar. Sebab, Turki seperti KW satunya Spanyol ,” jelas Maruf


Source: 7upAsia