Siapa yang Layak Jadi Jendral Lapangan Timnas Jerman Euro 2016?

berita7up.com – Beberapa pemain senior tim nasional Jerman saat ini sudah pensiun. Die Mannschaft diminta segera untuk mencari sosok pemimpin pengganti yang baru.

Jerman baru saja menjuarai Piala Dunia 2014. Keberhasilan itu diikuti dengan pensiunnya beberapa penggawa tim. Philipp Lahm, Per Mertesacker, dan Miroslav Klose merupakan deretan pemain senior yang sudah memutuskan untuk purna tugas membela negara.

Oleh karena itu, eks kapten Jerman, Michael Ballack, menyebutkan bahwa peran pemain-pemain senior sebagai pemimpin tim itu harus segera digantikan. Apalagi untuk menghadapi turnamen-turnamen besar.

“Kami kehilangan beberapa pemimin dengan Lahm, Mertesacker, dan Klose. Kami harus menggantinya,” kata Ballack di Omnisport yang juga dikutip Soccerway.

“Terutama di turnamen besar, tak mudah untuk mencari keseimbangan baru, hierarki baru. Tapi, masih ada banyak kualitas di dalam tim,” imbuhnya.

Mengenai peluang Jerman untuk menjadi juara Piala Eropa kali ini, Ballack juga mempunyai keyakinan yang tinggi. Apalagi mereka menyandang status juara dunia.

“Kami punya harapan bagus. Kami merupakan tim juara dunia, salah satu tim favorit lagi,” kata Ballack.

“Saya pikir tim ini masih sangat bagus. Kualitasnya sangat bagus dengan pemain muda yang bertalenta,” tambah eks pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Bayern Munich itu.

Jerman berada di Grup C Piala Eropa 2016. Mereka akan bersaing dengan Ukraina, Irlandia Utara, dan Polandia. Mereka jelas menjadi favorit untuk menjadi juara grup.


Source: 7upAsia