7upasia.net

berita7up.com – Inggris, Bersiaplah menanti kedatangan Radja Nainggolan. Musuh-musuh Manchester United, hati-hatilah karena MU akan punya seorang gelandang petarung garang yang mengingatkan kita dengan Gennaro Gattuso, legenda AC Milan itu.

Nainggolan siap meramaikan Premier League musim depan, bahkan menaklukkannya. Jika semua berjalan mulus, pemain berdarah Batak, Indonesia, berkebangsaan Belgia itu akan memperkuat Setan Merah dan ini merupakan pengalaman baru bagi kelahiran 4 Mei 1988.

Selama ini, Nainggolan menghabiskan waktunya di Serie A, Italia. Dia pernah berseragam Piacenza empat tahun, dari 2006 hingga 2010. Lalu ke Cagliari (2010–2014), sebelum akhirnya merapat ke Tim Ibu Kota.

Performanya terus meningkat dan kini, boleh dibilang, Nainggolan adalah salah satu pemain tengah terbaik di Italia, pun Eropa. Sejauh ini, bersama I Giallorossi, dia sudah tampil dalam 28 laga di Serie A dengan torehan tiga gol.

Ada semut ada gula, demikianlah Nainggolan menjadi pusat perhatian banyak pelatih top dunia, termasuk Jose Mourinho.

Musim depan, di Old Trafford, dikabarkan bakal terjadi perombakan besar-besaran. Itu menyusul rencana Setan Merah yang ingin mendepak Louis van Gaal, yang dinilai gagal total musim ini. Mourinho digadang-gadang sebagai suksesor.

Nainggolan masuk daftar belanja, Roma kemungkinan besar akan melepasnya. I Lupi membanderol Nainggolan sebesar 35 juta pound atau sekitar Rp 654 miliar. Melonjak jauh dari harga ketika diboyong dari Cagliari, 18 juta Euro atau setara Rp 266 miliar.

Bagi MU yang kaya raya, uang bukanlah masalah. MU siap mengamini tawaran Roma, selama harga sesuai dengan kualitas si pemain.

MU jangan membuang-buang waktu, jika tak ingin gigit jari di kemudian hari. Pasalnya, Nainggolan juga memesona sejumlah klub lain. Saingan terberat MU, jelas Juventus. Juventus memang tak semelimpah MU secara finasial, namun nama besar mereka merupakan magnet bagi banyak pemain di seluruh dunia.

Si Nyonya Tua butuh pemain pengganti sepadan, terkait rencana Paul Pogba yang ingin meninggalkan Turin. Pogba memang berkali-kali menyatakan masih betah bersama Juve, tapi anak muda asal Perancis itu sepertinya tak kuat melihat godaan uang yang disodorkan klub peminat. Juve juga realistis, tak mungkin menahan Pogba. Lagian,  I Bianconeri bisa memakai uang hasil penjualan Pogba untuk membeli pemain anyar, lebih dari satu.

Nainggolan berhak memilih, ke mana kakinya akan melangkah. Bila dia ingin suasana dan tantangan baru, baiklah dia merapat ke Old Trafford.


Source: 7upAsia