Jadi Pahlawan , Tevez Ternyata Sempat Dihalangi Ambil Penalti

Carlos Teves diplot sebagai penendang ketujuh dalam kemenangan Argentina atas Kolombia di babak adu penalti. Kenapa Gerardo Martino tidak menunjuk penyerang Juventus itu sebagai penendang-penendang awal?

Albiceleste berhasil memastikan satu tempat di semifinal Copa America 2015 usai menang 5-4 atas Kolombia pagi hari WIB tadi , setelah hasil imbang 0-0 di Vina del Mar.

Dalam kedudukan 4-4 , Tevez maju sebagai penendang ketujuh. Tendangan pemain yang baru “pulang kandang” ke Boca Juniors itu menjadi gol kemenangan Argentina.

Martino pun mengakui , dia menempatkan Tevez di urutan belakang karena mengingat memori buruk ketika Tevez gagal mencetak gol dalam adu penalti melawan Uruguay tahun 2011 lalu , yang membuat Argentina tersingkir.

“Kadang sepakbola seperti itu. Saya tidak menempatkan Tevez di lima penendang pertama karena dia gagal pada Copa America sebelumnya” ujar Martino usai laga , seperti dilansir dari situs resmi Copa America.

“Kami coba menghalanginya untuk mengambil tendangan tapi hal itu akhirnya jatuh sendiri ke pangkuannya. Itulah sepakbola , dan besok semua tajuk utama adalah soal pembalasan” lanjutnya.

Setelah ini , Martino akan memimpin Argentina di laga empat besar dan akan bertemu pemenang antara Brasil atau Uruguay dalam laga yang digelar Minggu dini hari WIB , 28 Juni 2015.


Source: 7upAsia