7upasia.net

berita7up.com –¬†Bermain di Old Trafford tidak membuat West Ham United tampil bertahan, bahkan mereka mampu memberi tekanan terhadap Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah.

Peluang emas pertama didapatkan melalui tembakan pemain baru, Emmanuel Emenike, yang melepaskan tembakan namun belum mengarah ke sasaran. Berikutnya, tandukan Andy Carroll yang memanfaatkan umpan silang Cresswell, tetapi lagi-lagi akurasi penyelesaian menjadi masalah.

Permainan United tampak kurang bisa berkembang sementara West Ham mampu bermain dengan tenang dan efektif, meski demikian, tidak ada gol terjadi hingga turun minum.

Pada babak kedua, United mencoba tampil lebih agresif, beberapa kali skuat asuhan Louis van Gaal mendapatkan kans tendangan bebas di daerah pertahanan The Hammers namun belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Petaka terjadi pada menit ke-68, ketika Dimitri Payet mengekskusi tendangan bebas dengan sempurna sehingga menaklukkan David De Gea.

United semakin agresif setelah kemasukan satu gol, Anthony Martial kembali menjadi angin segar setelah pemain asal Prancis itu menyambut umpan Herrera dengan tembakan voli yang menghujam gawang tim tamu, skor pun berubah menjadi 1-1 pada menit ke-83.

United berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada, Carrick, Memphis Depay hingga Rojo mendapatkan ruang tembak tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Malah, De Gea dipaksa melakukan penyelamatan di menit injury time saat mengantisipasi tembakan Michail Antonio.

Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah dan kedua tim harus menjalani laga replay di Upton Park untuk menemukan pemenang.


Source: 7upAsia