Dele Alli Belajar Sepak Bola dari Jalanan

berita7up.com – Dele Alli tak cuma dikenal lewat asis dan gol yang dibuatnya sejak bergabung dengan Tottenham Hotspurpada musim panas lalu.

Pemain gelandang berusia 20 tahun itu juga diakui punya keterampilan mengolah bola yang tinggi.

Alli jago menggocek bola. Pemain yang didatangkan ke White Hart Lane dari MK Dons dengan nilai transfer 5 juta pound itu sudah banyak membuat pemain dari klub yang berlaga di Liga Inggris merasakan nggak enaknya digocek Alli.

Sebut saja pemain bek dan gelandang Liverpool Emre Can, strikerManchester City Sergio Aguero, dan gelandang Crystal Palace Jason Puncheon. Mereka pernah menjadi bulan-bulanan gocekan Alli.

Bagaimana Alli bisa mendapatkan keterampilan itu?

“Saya banyak memainkan sepak bola di jalanan saat masih kecil. Menggocek bola, tipu-menipu itu satu hal penting yang harus dikuasai. Setiap anak di sekolah sering saling menggocek satu salam lain saat bermain bola. Itu menjadi sesuatu yang alami terbawa ketika bermain sekarang ini,” ujarnya, seperti dikutipGoal.com.

Dari sekian banyak pemain yang berhasil dikelabui, Alli ternyata paling senang saat mampu melewati pemain gelandang Real Madrid Luka Modric ketika Tottenham menghadapi Los Blancos di turnamen pramusim Piala Audi, Juli lalu.


Source: 7upAsia