7upasia.net

Arsenal dapat dipastikan tersenyum senang melihat Barcelona berhasil menjuarai trofi Liga Champoins usai menaklukan Juventus dengan skor 3-1 , Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Hal itu tak terlepas dari rejeki nomplok yang mereka dapatkan berkat klausul penjualan Thomas Vermaelen.

Bek asal Belgia tersebut diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014 lalu. Seperti dilansir laman Transfermarkt , banderol Vermaelen ketika itu ialah £8,8 juta atau setara Rp180 miliar.

Jumlah tersebut masih akan bertambah bagi Arsenal , Karena dalam klausul pembelian ketika itu, klub asal Catalan diwajibkan memberi bayaran tambahan kepada The Gunners sebesar £3 juta atau setara dengan Rp61 miliar andaikata mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Yang menarik dari kasus ini ialah sumbangsih sang pemain di musim ini bagi Blaugrana. Saat didatangkan ke Camp Nou , Vermaelen sedang dalam kondisi cedera.

Sebuah perjudian memang Luis Enrique tetap memboyongnya , karena dia menilai bek berusia 29 tahun itu merupakan sosok tepat sebagai pengganti Carles Puyol yang memilih untuk pensiun.

Namun , kondisi cedera yang dialami Vermaelen tidak kunjung membaik hingga ke akhir musim. Alhasil , selama satu musim berseragam Barcelona , dia hanya tampil sebanyak satu kali.

Penampilannya di pekan ke-38 La Liga ketika berhadapan dengan Deportivo La Coruna itu pun hanya dalam 63 menit saja. itu berarti , Barcelona mengeluarkan kocek sekitar £11,8 juta atau setara dengan Rp240 miliar hanya untuk membayar jasa sang pemain dalam waktu sekitar satu jam saja.


Source: 7upAsia

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaHazard Inginkan Benteke Ke Chelsea