7upasia.net

www.bola7up.com – Arsene Wenger menyinggung tentang sulitnya masalah yang dihadapi penjaga gawang di dalam sepakbola modern. Menurutnya, satu klub mestinya memang memiliki dua orang kiper kelas dunia. Namun di sisi lain, hal itu akan membuat pelatih kesulitan dalam melakukan seleksi.

Seperti yang terjadi di Arsenal saat ini, di mana mereka memiliki tiga kiper senior setelah mendatangkan Petc Cech dari Chelsea. Wenger mengaku sulit mengatur keseimbangan antara mereka. Tapi jika hanya memiliki satu kiper, juga sama menjadi masalah.

“Penjaga gawang memiliki masalah tersendiri dalam permainan. Jika Anda berbicara tentang menjadi yang kedua, maka Anda dalam masalah. Kiper akan mengatakan, ‘Ya saya akan datang tapi saya juga ingin bermain’. Ini adalah masalah dan dialami oleh Barcelona tahun lalu.” jelas Wenger di website Arsenal.

“Mereka memainkan satu kiper di Liga Champions dan di liga. Ini menunjukkan betapa Anda butuh dua kiper, tapi Anda juga harus memberi mereka kesempatan bermain.” tandas Wenger.


Source: 7upAsia