7upasia.net

berita7up.com – Pemain muda Manchester United, Jese Lingard mengaku ingin bermain di posisi nomor 10 (gelandang serang), posisi yang sering ditempati kapten tim, Wayne Rooney.

Sejak dilatih Louis van Gaal, Rooney memang lebih sering bermain sebagai pemain nomor 10 ketimbang penyerang tengah. Dari segi kecepatan, Rooney memang sudah berkurang. Tapi, ia memiliki visi dan kreativitas yang dibutuhkan pemain di posisi nomor 10.

Kini, Rooney tengah cedera. Ketimbang menempatkan Juan Mata di posisi nomor 10, Van Gaal justru memilih Lingard, yang biasanya berposisi di kedua sayap. Kepercayaan Van Gaal tersebut justru membuat Lingard ketagihan. Ia lebih suka bermain di posisi nomor 10.

“Saya menikmati bermain di posisi nomor 10. Saya merasa nyaman karena Anda bisa lebih banyak menguasai bola dan menciptakan sesuatu. Saya selalu suka posisi nomor 10 karena Anda bisa mendikte permainan,” ujar Lingard, dikutip dari Daily Mail.

“Saya juga menikmati bermain di sayap kanan dan kiri. Anda harus siap bermain di posisi mana saja sesuai perintah pelatih. Tapi, di posisi nomor 10, Anda bisa bergerak bebas dan menciptakan peluang bagi rekan setim. Tapi, Anda juga tak boleh melupakan pertahanan,” ia mengakhiri.

Sejauh ini Lingard sudah tampil 30 kali di semua kompetisi dan mencetak lima gol.

– See more at: http://bola.inilah.com/read/detail/2286639/lingard-ingin-rebut-posisi-rooney-di-mu#sthash.a4WHIrOr.dpuf


Source: 7upAsia